Selasa, 22 Oktober 2013

Alasan Mengapa Memilih Lampu LED Lebih Baik

Saat ini lampu LED menjadi sangat populer dan ditemukan dimana-mana termasuk lampu jalan di jalan raya, pada ponsel, lampu senter, tetapi jarang di rumah-rumah. Kenapa demikian?

Hal tersebut dikarenakan harganya yang terlampau mahal bagi konsumen, namun tampaknya akan berubah dalam waktu tidak lama dimana semua orang akan menggunakan LED.

Lampu LED memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh lampu CFL maupun lampu pijar, yakni ketahahannya hingga puluhan tahun serta efisiensi nya yang jauh lebih baik. Lampu bohlam LED engan daya 60 Watt mampu bertahan hingga 22 tahun dengan biaya sekitar $13 atau sekitar 150.000 rupiah. Jika kita bandingkan dengan lampu biasa yang tahan hanya sampai 12 bulan tentu akan lebih menghemat biaya hampir 2 kali lipat.

Terlebih jika kita hitung dengan berapa banyak lampu yang ada dirumah kita? tentu pemborosan biaya dan energi secara sekaligus yang kita lakukan. Akan tetapi konsumen biasanya melihat dari segi murah namun kualitas mending dibandingkan kualitas sempurna dan mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar